Sheila's World











{Maret 28, 2012}   Ilana Tan’s Novels

Do you know Ilana Tan? Saya rasa buat yang sering mampir ke toko buku setidaknya pernah sekali secara tidak sengaja ngeliat nama tersebut. Secara novel-novel beliau sering banget mejeng dideretan novel Best Seller.
Yup, dia adalah penulis novel empat musim yang laris manis bak kacang goreng. Btw, saya sebenernya bingung deh kenapa orang sering banget ngegunain perumpamaan itu, karna saya sendiri jarang banget beli kacang goreng. Oke, Fokus.

Four Season Series🙂

Sampai saat ini mba Ilana Tan sudah melahirkan 5 novel. Novel yang pertama, yang termasuk dalam seri empat musim, berjudul “Summer in Seoul”. Dari judulnya aja udah berasa kan romantisnya? Hihihi. Sesuai Judulnya, novel ini berlatar di Seoul, Korea selatan. Bercerita tentang gadis bernama Han So Hee atau sandy yang terlibat affair dengan seorang penyanyi terkenal bernama Jung Tae Woo. Dongeng banget ya? Ya memang. Makanya saya suka sekali! Hehe. Sekalian lah, sambil baca sambil ngebayangin punya affair sama G-Dragon Big Bang. Hahaha…

Novel yang kedua berjudul “Autumn in Paris”. Novel ini sukses membuat saya kebanjiran air mata walaupun udah dibaca berkali-kali. Sedih bo! Tokoh dalam novel ini bernama Tara Dupont, seorang penyiar radio di Paris yang jatuh cinta dengan seorang arsitek jepang bernama Fujiwara Tatsuya. Ini novel keren mutlak deh pokoknya.

Novel yang ketiga kesukaan saya nih. Judulnya “Winter in Tokyo”. Ya udah jelas, berlatar di Tokyo. Memang sih agak kesinetron-sinetronan karena ada bagian dimana salah satu tokoh utama kehilangan ingatan. Tapi jangan samakan dengan sinetron Indonesia ya, walaupun sama-sama ada ilang ingatannya, hohoho. Novel ini menceritakan Ishida keiko yang menjalani proses dari-tetangga-jadi-pacar dengan seorang fotografer bernama Nishimura Kazuto. Romantis sangat dah, endingnya pun happy, gak sesuram autumn in paris. Hahaha, saya kurang suka sama sad ending, suram.Hehe..

Seri terakhir dari empat musim adalah “Spring in London”. Menceritakan kembaran Ishida Keiko, yaitu Ishida Naomi. Seorang model asal Jepang yang meniti karir di London. Hidupnya yang monoton dengan rahasia terpendam yang menyedihkan mulai berwarna dengan kehadiran seorang model bernama Danny Jo. Setiap baca novel ini, gue selalu membanyangkan sosok Danny sebagai kim bum. Kekekeke. Abis penggambaran karakternya mirip. Naomi-nya? Gue lahh..hahaha :p

Nah, belum lama ini mbak Ilana tan baru meluncurkan novel terbarunya yang berjudul “Sunshine Becomes you”. Tokoh utama dalam novel ini bernama Mia Clark dan Alex hirano. Ini juga keren, kisah cinta seorang penari dengan seorang pianis. Btw dulu gue pernah punya cita-cita punya pacar pianis loh..wkwkwk.. Gak usah saya ceritain endingnya yah, ini kan novel baru, pasti banyak yg belum baca.🙂

Sunshine Becomes You

Eh, ngomong-ngomong seharusnya saya manggil mbak atau mas ya? Karena Ilana tan ini misterius loh pemirsah. Pernah mampir ke website gramedia? Biasanya dibagian riwayat novelis dicantumkan fotonya, tapi mbak liana tan make cover bukunya (gue gak bisa berenti manggil “mbak” -__-) . Di buku-bukunya sendiri mbak Ilana gak pernah mengungkapkan identitas aslinya. Saya sendiri pernah iseng nyari-nyari akun sosial network nya mbak Ilana, tapi nihil. Padahal kan saya pengen mengungkap kekaguman saya sama beliau. Mbak Ilanaaaa, aku padamuuuu…!! (gue rasa mbak Ilana bersyukur merahasiakan akun-akunnya kalo ngeliat kalimat yang abnormal ini).

Ciri khas novel-novel mbak Ilana Tan, selalu berlatar diluar negeri. Cerita-ceritanya sederhana, tapi bisa tuturkan dengan sangat baik. Inti cerita setiap novelnya pun sama, dua orang yang tadinya ngga saling kenal, perlahan-lahan mulai saling jatuh cinta seiring dengan kebersamaan mereka. Yang menarik lagi, dalam novel empat musim, tokoh-tokoh utama saling berhubungan walau beda cerita.

Relation Chart-nya:

Relation Chart

Selain ciri khas diatas, tokoh utama cewek dinovel-novel mbak Ilana selalu setengah indonesia setengah luar, maksunya indo gitu. Kecuali Mia Clark di Sunshine Becomes You. Saya sih ngarep salah satu novelnya ada yang difilmkan. Semoga..:)

Oke,,lain kali saya akan review novel-novel diatas. Jangan lupa baca ya.. Minjem gakpapa dah, yang penting baca,hehe. Recomended banget dah..:D



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: